You need to enable javaScript to run this app.

Selamat Datang Peserta Manaqib Kubro Jatman Jateng-DIY di Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro

Selamat Datang Peserta Manaqib Kubro Jatman Jateng-DIY di Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro

Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro (Ponpes Diponegoro) menjadi tempat berlangsungnya acara Manaqib Kubro Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyah (JATMAN) se-DIY dan Jawa Tengah. Acara berlangsung hari ini (01/10/2022).

Kegiatan Manaqib Kubro merupakan kegiatan rutinan setiap 6 bulan sekali dengan rangkaian acara di dalamnya meliputi istighotsah, bahtsul masail, temu mursyid dan pengajian. Hal terpenting dalam kegiatan ini adalah silaturahmi antar Mursyid dan juga para Kyai dan Masyayikh untuk duduk bersama dalam sidang-sidang komisi yang salah satunya membahas persoalan umat bahkan Negara.

KH Syakir Ali, M.Si selaku pengasuh Ponpes Diponegoro dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas dipilihnya Ponpes Diponegoro menjadi tempat terselenggaranya Manaqib Kubro Jatman Jateng-DIY yang merupakan acara mulia, berkumpulnya Mursyid dan Kyai semoga menjadi berkah tersendiri untuk Pondok Pesantren dan Santri.

KH Syakir Ali

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan para peserta Manaqib Kubro di Diponegoro, kami mohon maaf apabila ada banyak hal yang tidak berkenan" KH Syakir Ali dalam sambutannya.

"Kami berharap atas kerawuhan para guru, mursyid, menjadi berkah dan motivasi bagi kami khususnya para santri bisa menjadi mursyidin, salikin" Sambung Beliau.

Sambutan juga disampaikan oleh KH Ahmad Sa'id Lafif selaku Mudir Idaroh Wustho Jawa Tengah yang menyampaikan informasi bahwa peserta pada hari ini (01/10/2022) mencapai 1500 lebih peserta. Beliau juga menyampaikan benyak terima kasih kepada Ponpes Diponegoro khususnya kepada KH Syakir Ali yang sudah berkenan ditempati acara Manaqib Kubro.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro yang berkenan menjadi tempat berlangsunya acara Manaqib Kubro. Terima kasih kepada Romo Kyai Muhammad Syakir Ali yang sudah menyambut kami". Ungkap Mudir Idaroh Wustho Jateng.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari panitia bahwa acara pada hari ini diikuti oleh 1500 lebih peserta, yang sebagian ada juga yang transit di beberapa masjid sekitar lokasi acara ini" tambahnya.

Acara Manaqib Kubro akan berlangsung mulai dari pukul 07:30 pagi tadi sampai 16:30 di Ponpes Diponegoro dan dilanjutkan Pengajian Akbar di Stadion Maguwoharjo dengan tema Silaturahmi Jam'iyyah Thoriqoh untuk Harmoni Nusantara yang akan dihadiri oleh Rois 'Am Idaroh Aliyah Jamiyyah Ahlithoriqoh al-Mu'tabaraoh an-Nahdliyah Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Hasyim bin Ali bin Yahya.


Oleh : Tim Redaksi

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

H. Imindi Kasmiyanta, S.Pd.

- Ketua Yayasan -

Assalamu’alaikum Wr. Wb.   Sejak didirikan pada tahun 1997 hingga saat ini, Yayasan Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro telah mengalami berbagai…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pengalaman Anda Menempuh Pendidikan di Yayasan Diponegoro?

Hasil
Pengumuman