You need to enable javaScript to run this app.

MA Diponegoro

  • Sabtu, 12 Februari 2022
  • Administrator
  • 0 komentar

MA Diponegoro Yogyakarta


Website : https://www.madipo.sch.id/


 

  • Profile

Era industri 4.0 penuh semangat. Tantangan dan ancaman nyata bagi Yayasan Pondok Pesantren Pangeran (YPPP) Diponegoro yang telah memiliki berbagai jenjang satuan pendidikan; raudatul atfal, madrasah ibtidaiyah, sekolah menenga pertama, dan sekolah menengah kejuruan untuk terus eksis dan lestari. MA Diponegoro merupakan pengembangan inovatif YPPP Diponegoro dalam merespon perubahan zaman.

Mendapatkan pendidikan bermutu cita-cita semua orang. Lulusan berbagai satuan pendidikan berebut melanjutkan sekolah pada jenjang berikutnya yang lebih tinggi, ke madrasah favorit. Madrasah dambaan para lulusan jumlahnya terbatas dan hanya menyasar murid-murid tertentu dengan kriteria amat ketat. Madrasah swasta bilamana programnya bagus, lingkungannya kondusip, profesional manajemenya, mampu menjamin kebutuhan zaman, niscaya dicari masyarakat.

Madrasah pada tingkat aliyah memiliki jangkauan luas. Lebih-lebih madrasah yang berada di kota santri, kota pelajar, Yogyakarta. Terutama madrasah yang memiliki lembaga induk pondok pesantren. Madrasah memiliki kans lebih kuat dan menjangkau luas hingga ke luar daerah, antar pulau antar provinsi. Wajar masyarakat mencarinya madrasah berasrama menjadi pilihan pendidikan terbaik teruntuk putra-putrinya.

Madrasah Aliyah (MA) Diponegoro memastikan masyarakat mendapatkan pendidikan bermutu. Apapun potensi dan bakat murid ada pada pendidikan yang baik. MA Diponegoro unggul sedari visi, proses, hingga keluaranya. Keluaran MA Diponegoro didesain memiliki banyak peluang dan kemudahan akses dalam negeri pun luar negeri. Budaya unggul dikembangkan. Bekal akademik dan profesionalisme pelayanan diberikan.

  • Visi

Mewujudukan santri yang unggul, berakhlaq mulia, cerdas, terampil, mandiri dan berwawasan global, untuk kemajuan Islam dan cita-cita kemerdekaan

  • Misi
  1. Melaksanakan sistem yang berlaku di lembaga pesantren secara optimal, ketat dan bertanggung jawab.
  2. Mengembangkan bidang ilmu agama dan menanamkan keimanan dan ketaqwaan melalui pengamalan ajaran agama.
  3. Mengembangkan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, berdasarkan minat, bakat dan potensi santri.
  4. Membina kemandirian santri melalui pembiasaaan, kewirausahaan, kepemimpinan, dan pengembangan diri yang terencana dan berkesinambungan.
  • Tujuan

Mempersiapkan santri agar di masa depan dapat menjadi:

  1. Ulama Besar yang akan bisa menerangi dan membimbing umat Islam Indonesa dan dunia
  2. Pemimpin Besar yang akan mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bangsa dan negara
  3. Konglomerat Besar yang akan memberikan kontribusi maksimal bagi kesejahteraan sesuai cita-cita kemerdekaan 
  4. Profesional Unggul yang senantiasa menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik, jujur dan amanah 

Selengkapnya . . .⇒

 
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

H. Imindi Kasmiyanta, S.Pd.

- Ketua Yayasan -

Assalamu’alaikum Wr. Wb.   Sejak didirikan pada tahun 1997 hingga saat ini, Yayasan Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro telah mengalami berbagai…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pengalaman Anda Menempuh Pendidikan di Yayasan Diponegoro?

Hasil
Pengumuman